Petani Banjar Sidan Mengeluhkan Kemarau Panjang.

  • 19 Agustus 2019
  • Dibaca: 57 Pengunjung
Petani Banjar Sidan Mengeluhkan Kemarau Panjang.

Belok/sidan(18/08/2019)
Belakangan ini daerah di br. Sidan tak pernah tersentuh air hujan para petani kebanyakan mengeluh semua tanamanya kebanyakan mengering tetapi para petani tetap semangat mengurus tanamanya menyiram dengan cara manual walaupun sangat melelahkan memindah kan air kesetiap tanaman.

 I putu paLa Salah satu petani vanilli di br. Sidan yang merasa mengeluh dengan cuaca seperti sekarang "mengatakan kita sebagai petani hal-hal seperti inilah sebagai tangtangan dalam bertani kita harus kuat menjalani dan kita harus berpikir untuk mendapatkan jalan keluar untuk menanggulangi hal seperti ini demi tercapainya harapan  yang kita inginkan dalam bertani  "ujarnya.

Sebagai petani atau pekebun memang banyak sekali tangtanganya untuk tercapainya harapan yang di inginkan apalagi petani atau pekebun di desa tidak bisa mengikuti sistem bertani atau berkebun modern seperti sekarang yang bisa menanggulangi tangtangan di dalam bertani atau berkebun.
Untuk  dinas-dinas tertentu berilah jalan keluar untuk para petani atau pekebun untuk menanggulangi masalah -masalah  dalam pertanian atau perkebunan untuk tercapainya petani yang sejahtera.
(006/KIM BS)

  • 19 Agustus 2019
  • Dibaca: 57 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita